Jenis - jenis kualitas film

Nih gw britahu buat kalian yg suka download film", mungkin kalian g jarang menemukan DVDRip, Bluray, BRRip, dll pada judul film kalian. Kali ini gw beritahu arti dan urutan jenis kualitas film yang mungkin belum kalian ketahui.

Berikut ini jenis kualitas film beserta artinya :
1. Bluray/HD
: Diperlukan spesifikasi komputer yang tinggi untuk memutar film berlabel ini . Kalau tidak nanti jadi patah-patah. Kualitas ini jauh lebih baik dari DVDRip.
2. BRRip : Ripper dari Bluray. Kualitasnya jauh lebih bagus dari DVDRip namun membutuhkan spesifikasi hardware yang lebih tinggi pula . Jika hardware komputer (VGA dan lain-lain) tidak memadai maka film akan terlihat patah-patah.
3. DVDRip : yaitu merupakan salinan dari DVD Original. Kualitas gambar dan suaranya baik sekali. DVDRip akan ada jika DVD Originalnya telah ada di pasaran.
4.CAM : Kualitas jenis ini merupakan hasil dari rekaman camera digital, langsung di bioskop sehingga kadang penonton yang lalu lalang ikut terekam. Rekaman kualitas ini biasanya sering terdapat sedikit goncangan. Kualitas video ini sangat jelek.
5.TS : kualitasnya hampir sama dengan jenis CAM. Namun kualitas gambar dan suara TS sedikit lebih baik dari CAM karena TS merupakan CAM yang telah dilabel ulang.

Jadi gini urutan film dari baik ke buruk :
Bluray/HD >>> BRRip >>> DVDRip >>> TS >>> CAM

1 komentar:

  1. Banyak banget istilah atau penamaan yang digunakan untuk menentukan kualitas sebuah file video.

    Untuk saat ini karena film berformat HD sudah mulai populer, maka ada beberapa istilah penamaan untuk kualitas film format high definition.

    Ada yg menyebut HDRip, BDrip, BRrip, dan lainnya. Tapi yang jelas sih untuk jenis film HD kualitasnya dibedakan berdasarkan proses "ripping"-nya.

    BalasHapus

Jin Kazama - Tekken